Resep Rainbow cake Kiriman dari BB

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rainbow cake Kiriman dari BB
  • Resep Rainbow cake oleh BB

    Dibawah ini adalah resep memasak Rainbow cake. Resep Rainbow cake yang dibuat oleh BB dapat disajikan 12 porsi.



    gambar untuk resep makanan Rainbow cake


    Resep Rainbow cake


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 750 gram Tepung roti
    2. 750 gram grams butter
    3. 750 gram grams gula pasir
    4. 200 ml susu cair
    5. 10 butir telur
    6. Pewarna makanan (pilihan)
    7. Vanili
    8. Bahan buttercream:
    9. 600 grams gula bubuk
    10. 500 grams butter
    11. 20 sdm susu cair
    12. Vanili

    Langkah

    1. Cara membuat buttercream: Kocok butter hingga pucat, kemudian tambahkan gula bubuk sedikit demi sedikit. Campur susu dengan vanili dan masukkan ke dalam kocokan butter. Lanjutkan mengocok hingga seluruh bahan tercampur rata dan siap untuk digunakan.

    2. Cara membuat cake: Kocok butter dan gula pasir hingga pucat. Kemudian masukkan telur ayam satu per satu. Masukkan tepung terigu dan susu berrgantian sedikit demi sedikit. Aduk pelan hingga semua bahan benar-benar tercampur sempurna.

    3. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama persis (sesuai selera), kemudian beri pewarna makanan dan aduk hingga merata.

    4. Tuang adonan ke dalam loyang (saya pakai #9 inch), panggang di dalam oven dengan suhu 170 derajat Celsius selama kurang lebih 20 menit/hingga matang.

    5. Keluarkan dari oven dan hias sesuai selera. Biasanya saya selalu menampilkan photo disetiap langkah memasak, tetapi kali ini saya tidak melakukan itu karena beberapa photo yang sudah saya ambil dengan susah payah terhapus secara tidak sengaja dan hanya beberapa yang tersisa itupun karena saya sempat kirimkan ke email teman sebelumnya. Maaf untuk resep kali ini terpaksa minim photo. Mudah-mudahan tetap bisa membantu anda semua untuk mewujudkan resep ini.

    6. Hasil akhirnya.

    7. Note: Resep ini saya buat menurut selera pribadi dan juga berdasarkan ketersediaan bahan baku yang ada. Untuk mendapatkan hasil masakan yang maximal, silakan disesuaikan dengan selera massing-masing.

    8. Note: Hasil masakan bervariasi pada masing-masing individu.




    Itulah Resep Rainbow cake, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Rainbow cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rainbow cake Kiriman dari BB diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rainbow cake Kiriman dari BB dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/02/resep-rainbow-cake-kiriman-dari-bb.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.