Resep Sate tahu dan bakso goreng Karya Dafi Muammar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate tahu dan bakso goreng Karya Dafi Muammar
  • Resep Sate tahu dan bakso goreng oleh Dafi Muammar

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Sate tahu dan bakso goreng. Resep Sate tahu dan bakso goreng yang dibuat oleh Dafi Muammar bisa menjadi 10 porsi.



    gambar untuk resep makanan Sate tahu dan bakso goreng


    Resep Sate tahu dan bakso goreng


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 12 potong tahu
    2. 500 gram ikan di blender
    3. 700 gram tepung tapioka
    4. 6 siung bawang putih
    5. 4 butir telur
    6. 25 ml air es
    7. untuk saus
    8. 1 buah bawang bombay
    9. secukupnya cabe rawit
    10. 1 sdm kecap inggris
    11. 1 sdm kecap asin
    12. secukupnya saus cabe
    13. untuk tepung
    14. 1 butir telur
    15. 75 gram tepung bumbu serba guna
    16. 50 ml air es

    Cara Membuat

    1. Oke yuk pertama siapin wadah terus masukin ikan dan 4 butir telur sambil perlahan2 tapiokanya jg dimasukin. Waktu tapioka udh masuk setengah, masukin air esnya sambil terus diaduk sampe semua tapiokanya masuk dan adonan mulai gak lengket di tangan.

    2. Terus potong tahu sesuai selera dan goreng sampe mateng, tahunya perlu dikasi bumbu ga daf? Ya bebas aja, tp saran aku ga usah krn nanti ada tepungnya untuk balut tahunya lagi. Hehe

    3. Waktu tahu udh mateng, iris tengahnya dan masukin adonan bakso ikannya sesuai selera aja ya abis itu rebus sampe kira2 mateng (thanks to kak dr. Devi yg udh ngoreksi resep ak, xixixi)

    4. Nah bagian terakhir nih, siapin satu wadah satu lagi. Pecahin satu butir telur sekalian masukin tepung Bumbu serbaguna td semuanya sama air es 30 ml aduk2 sampe rata ya and last ceburin tahunya yg siap digoreng. Ya abis itu terakhir tgl goreng sampe mateng. Selesai!

    5. Gimana? Gampang banget kan? Hehe insya allah juga bagus utk cemilan anak, tp kamu masi pusing sama prosesnya? Gpp intip aja videonya di IG aku. Hehe ga tergembok kok. Hehe jangan lupa recooknya ya! See you!




    Demikianlah Resep Sate tahu dan bakso goreng, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sate tahu dan bakso goreng diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate tahu dan bakso goreng Karya Dafi Muammar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sate tahu dan bakso goreng Karya Dafi Muammar dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/02/resep-sate-tahu-dan-bakso-goreng-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.