Resep Hamburger Tahu - fara dina dwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Hamburger Tahu - fara dina dwi
  • Resep Hamburger Tahu oleh fara dina dwi

    Berikut ini adalah resep cara membuat Hamburger Tahu. Resep Hamburger Tahu yang dibuat oleh fara dina dwi dapat disajikan 2 porsi.



    cara membuat Hamburger Tahu


    Resep Hamburger Tahu


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 50 gr corned beef (1 sachet)
    2. 1 buah tahu
    3. 6-7 sdm tepung panko/panir (lupa ngukur, sebanyak tahu pokoknya)
    4. 1/4 sdm garam
    5. 100 ml air
    6. secukupnya merica
    7. 1 sdm soy sauce / kecap asin
    8. 1 sdm tepung maizena
    9. 1 sdm rice vinegar (bisa diganti cuka)
    10. 1 1/2 sdm gula
    11. 1/2 btg daun bawang, iris tipis
    12. 1 1/2 lembar kubis, iris tipis
    13. secukupnya minyak

    Langkah

    1. Campurkan tepung panko/panir, daging, dan tahu, garam dan merica. Campur hingga semua bahan tercampur rata. Bentuk bulat kemudian pipihkan.

    2. Panaskan minyak goreng di api sedang. Setelah minyak panas baru masukan campuran hamburgernya. Goreng tiap sisi 4-5 menit. Hingga seluruh nya bewarna kecoklatan. Jangan lupa wajan ditutup saat memasak. Dan jangan sering dibolak balik, cukup sekali tiap sisi.

    3. Setelah seluruh permukaan bewarna kecoklatan, tiriskan. Hati hati agar tidak hancur. Sisihkan minyak di wajan, dan tuangi wajan dg air, tepung maizena, soy sauce/kecap asin, gula, rice vinegar /cuka. Aduk aduk hingga mengental

    4. Saat saus sudah mengental dan mendidih, masukan kembali hamburger yg td dengan hati hati. Dan masak kurang lebih 4-5 menit. Gunanya di masak dg saus adalah agar bumbu saus meresap ke daging. Tapi jika khawatir hamburger rusak (seperti saat pertama aku bikin ??), atau tidak mau repot,bisa juga dg langsung menuang saus di hamburger.

    5. Sajikan dg toping daun bawang dan irisan kubis. Nyummie ????. Sausnya juga enak untuk cocolan kakiage yg kemarin aku post.

    6. Note: jika tidak ada tepung maizena dan soy sauce dan tidam mau repot membuat saus. Cukup beri kecap inggris/ saus ekstra pedas/saus tomat biasa untuk cocolan hamburgernya.




    Demikianlah tadi Resep Hamburger Tahu, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Hamburger Tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Hamburger Tahu - fara dina dwi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Hamburger Tahu - fara dina dwi dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/06/resep-hamburger-tahu-fara-dina-dwi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.