Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp Karya Ery Sofie

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp Karya Ery Sofie
  • Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp oleh Ery Sofie

    Berikut ini cara memasak Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp. Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp yang dibuat oleh Ery Sofie bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp


    Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg paha ayam boiler
    2. 2 lbr daun salam
    3. 2 lbr daun jeruk(belah buang tangkainya)
    4. 1 btg sereh (geprek)
    5. 1 ruas lengkuas(geprek)
    6. Secukupnya merica bubuk,ketumbar bubuk,garam,gula pasir,penyedap
    7. 2-3 sdm kecap manis
    8. 1 bh tomat(belah 4/sesuai selera)
    9. 1 btg daun bawang(di iris)
    10. Bawang goreng untuk taburan
    11. 5-6 gelas air(klo kurang bs ditambah sesuai selera)
    12. Bumbu halus(ulek):
    13. 4 siung bawang merah
    14. 3 siung bawang putih
    15. 2 bh kemiri (di goreng/di sangrai dl sbntr)
    16. 1/2 ruas kunyit
    17. 1/2 ruas jahe

    Langkah

    1. Potong2 dan cuci ayam sampai bersih.(stlh dicuci biasanya aku rebus dl sebentar ayamnya buat mengurangi lemak2/busa dr ayam dan untuk membuang bekas suntikan).stlah direbus ambil potongan ayamnya lalu buang air rebusannya.sisihkan dl potongan ayamnya

    2. Tumis bumbu halus yg sdh di ulek bersama daun salam,daun jeruk,lengkuas,sereh.tumis sampai harum dan matang.stlh itu masukan potongan ayamnya,secukupnya merica bubuk,ketumbar bubuk aduk rata dan diamkan sebentar sampai ayam berubah warna sedikit coklat.dgn api kecil/sedang.

    3. Stlh itu masukan 5-6 gelas air aduk rata.jika sdh mendidih masukan garam,gula pasir,masako rasa ayam,dan kecap manis secukupnya aduk rata dan koreksi rasa.tunggu sbntar spy bumbu meresap dan matang (jgn sampai hbs airnya).

    4. Irisan tomat,daun bawang dan bawang goreng bisa di campur lngs ke dlm tongseng yg sdh matang.tp klo aku sengaja dipisahkan klo mau disajikan baru aku taro di mangkok tongsengnya lalu beri irisan tomat,daun bawang dan taburan bawang goreng.

    5. NB: bagi yg suka pedas sekali tongsengnya bisa dikasih cabe rawit utuh.di masukannya pas dilangkah no.3. Selamat mencoba smg cocok dan berkah..

    6. Mau ikutan narsis tongseng dada ayam yg dipotong dadu.sbtlnya sdh lama masaknya jd narsis dsni aja deh hehe..(dgn resep bumbu yg sama cm gak dksh daun bawang lg kosong stok dkulkasnya:)




    Demikianlah Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp Karya Ery Sofie diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tongseng Paha Ayam Sedeeeepp Karya Ery Sofie dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/11/resep-tongseng-paha-ayam-sedeeeepp.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.