Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan Oleh adelia rosliana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan Oleh adelia rosliana
  • Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan oleh adelia rosliana

    Dibawah ini adalah resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan. Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan yang dishare oleh adelia rosliana dapat disajikan 2 porsi.



    resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan


    Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. ??bahan
    2. 1/4 daging sapi bagian dalam iris tipis2
    3. ??bumbu ungkep
    4. 4 siung bawang putih
    5. 1 siung jahe
    6. 1 siung lengkuas
    7. 5 gula jawa
    8. 1 sendok makan gula pasir
    9. Sedikit garam
    10. Secukupnya lada
    11. Ketumbar
    12. 3 daun jeruk
    13. Sedikit pala
    14. Sedikit royco sapi
    15. Sedikit air
    16. ??bumbu lumuran
    17. Ketumbar bubuk
    18. ?? wijen

    Langkah

    1. Cuci daging sapi.. potong, iris tipis2 dan sedikit lumuri garam.

    2. Blender/ ulek bumbu : bawang putih jahe lengkuas..

    3. Siapkan wajan/ panci kecil untuk merebus daging sapi. Masuk kan daun jeruk dan bumbu ulekan +gula merah/gula jawa yg sbelmnya sdh di haluskan yaa bunda biar nti masaknya cepet leleh??+ garam sedikit aja, gula pasir,lada,pala ketumbar,dan royco sapi rebus smpe airnya asat yaa bunda biar bumbunya meresap sempurna..

    4. Klo sdh mendidih dan air ungkepnya sdh asat / habis.angkat dan sbelumnya koreksi rasa dulu yaa bunda..stelh itu diamkan tunggu smpe daging dingin. Oya bunda airnya sedikit aja yaa.. pas rebus dagingnya biar cepet meresap bumbunya dan empuk..

    5. Setelah dingin dagingnya.. tumbuk daging dengn ulekan/tumbukan khusus daging tumbuk smpe pipih dan melebar/ sesuai bentuk..

    6. Setelah di tumbuk. Lumuru daging dengan ketumbar halus.. jika suka dengn manis tambhkan gula jawa halus/ gula pasir. Tpi jika gak suka manis. Jngn yaa bundaa itu aja sdh manis qo ??. Tunggu smpe bumbu meresap sempurna.3-4jam lebih bagus jemur di terik matahari. Biar hasilnya bagus.

    7. Jika sdh bener2 kering gorengg daging/dendeng dengn minyak panas.. jngn buru2 dibalik yaa bunda.. tunggu smpe kering bru bolak balik daging. Smpe matang. Ulangi goreng smpe habis. Dan tiriskan dan taburi wijen jika suka. Dan siap di hidangkan????

    8. Selamat mencobaa bunda?? maaff klo msih bnyak kurangnyaa msih belajar soalnya??




    Itulah Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan Oleh adelia rosliana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dendeng daging sapi kering manis rumahan Oleh adelia rosliana dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/03/resep-dendeng-daging-sapi-kering-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.