Resep Omurice Sederhana Karya Kumala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Omurice Sederhana Karya Kumala
  • Resep Omurice Sederhana oleh Kumala

    Berikut ini cara memasak Omurice Sederhana. Resep Omurice Sederhana yang ditulis Kumala bisa menjadi 1 porsi.



    gambar untuk resep makanan Omurice Sederhana


    Resep Omurice Sederhana


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 porsi nasi putih
    2. 1/2 buah bawang bombay (cincang)
    3. 2 siung bawang putih (cincang)
    4. 5 buah jamur champignon (potong bagi 4)
    5. 5 sdm tomato ketchup
    6. 1 sdm kecap asin
    7. 1 sdm mirin (bisa di skip)
    8. 1 buah dada ayam (potong dadu)
    9. 1 genggam kacang polong (bisa di skip)
    10. 2 butir telur (kocok sedikit)
    11. 1 sdt susu cair (campur ke telur)
    12. Secukupnya garam & merica
    13. 5 ml kaldu apa saja / air putih (untuk dicampurkan ketumisan)
    14. Secukupnya minyak untuk menumis

    Langkah

    1. Memasak nasi omurice = panaskan minyak lalu tumis ayam sampai setengah matang angkat lalu tiriskan. Sisa minyak ayam gunakan untuk tumis bawang-bawangan hingga harum. Masukan jamur tumis hingga layu lalu beri garam merica dan semua bumbu. Lalu masukan tomato ketchup aduk dan tuang kaldu masak hingga kaldu surut lalu masukan nasi dan kacang polong, masak hingga matang.

    2. Membuat omelette = pecahkan 2 butir telur tambahkan susu cair beri sedikit garam dan merica dan kocok sedikit sampai tercampur. Panaskan sedikit minyak (bisa dengan paper towl agar tidak terlalu berminyak) dan masukan adonan telur sambil di orek-orek agar warna telur tetap kuning dan creamy. *Ps yang masih basah atau setengah matang lebih enak lho*

    3. Cara penyajian = Kalau authentic omurice biasanya bentuknya oval lalu diselimuti dengan omelette diatasnya dan diberi saus tomat atau saus kare atau saus apa saja sesuai selera. Tapi kalian bisa bentuk omurice apa aja ya dan bisa diberi garnish juga agar lebih menambah selera. SELAMAT MENCOBA ;)




    Demikianlah tadi Resep Omurice Sederhana, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Omurice Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Omurice Sederhana Karya Kumala diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Omurice Sederhana Karya Kumala dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/01/resep-omurice-sederhana-karya-kumala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.