Resep Sop BasoHun (Baso Sohun) Dari Dewi Artika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop BasoHun (Baso Sohun) Dari Dewi Artika
  • Resep Sop BasoHun (Baso Sohun) oleh Dewi Artika

    Dibawah ini adalah cara memasak Sop BasoHun (Baso Sohun). Resep Sop BasoHun (Baso Sohun) yang dishare oleh Dewi Artika bisa disajikan 5-6 porsi.



    cara membuat Sop BasoHun (Baso Sohun)


    Resep Sop BasoHun (Baso Sohun)


    Porsi: 5-6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 batang Wortel
    2. 6 buah Kentang
    3. 1/4 buah Kol bualatan
    4. 2 batang daun Bawang
    5. 2 helai daun seledri
    6. 5 batang Buncis
    7. 1 buah tomat
    8. 1 bks Sohun cap Naga
    9. 1 bks Baso Sapi
    10. Secukupnya Air, Garam, Gula, Lada, Penyedap Rasa (Masako Sapi),
    11. 1/4 Biji Pala
    12. 3 siung Bawang Merah
    13. 2 siung Bawang Putih
    14. 100 gram Bawang Merah untuk taburannya (Bawang Goreng)

    Langkah

    1. Kupas semua bahan Sayur, cuci bersih, sisihkan dibaskom atau wadah.

    2. Haluskan bawang merah, putih, garam Dan lada juga biji pala, lalu sisihkan, panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu sebentar lalu masukan kedalam panci yg sudah diisi air,

    3. Potong baso menjadi 4 bagian, kemudian masukan satu persatu sayuran dari yg paling lama untuk matang seperti wortel, buncis dan kentang, setelah air mulai mendidih masukan sayuran yg lain dan tutup panci sampai rapat,

    4. Selama -/+ 3 menit, intip sayur lalu masukan garam, penyedap rasa dan gula, kemudian koreksi rasa..masukan baso lalu tutup kembali, diamkan sampai wangi pala nya tercium.

    5. Angkat Sayur bersama panci dari kompor, lalu masukan Sohun (sohun sengaja dimasukan paling terakhir, supaya tidak hancur)

    6. Panaskan minyak lalu goreng bawang sampai warnanya berubah menjadi ke kuning keemasan, angkat Dan taburkan diatas Sayur sop... Sajikan selagi hangat.... Selamat mencoba :)




    Itulah tadi Resep Sop BasoHun (Baso Sohun), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sop BasoHun (Baso Sohun) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop BasoHun (Baso Sohun) Dari Dewi Artika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop BasoHun (Baso Sohun) Dari Dewi Artika dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/06/resep-sop-basohun-baso-sohun-dari-dewi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.